Weekly post

  • Posted by : Unknown Jumat, 06 Oktober 2017

    Bahaya Kerja lebih 8 Jam Untuk Tubuh

    Bahaya Kerja lebih 8 Jam Untuk Tubuh,- Tubuh manusia perlu waktu untuk istirahat, ya kalau terus-terusan di pakai untuk bekerja maka risikonya adalah tubuh kamu sendiri yang rusak. Robot saja butuh akan rusak kalau disuruh bekerja terus-terusan, apalagi kamu yang seorang manusia.

    Bahaya Kerja lebih 8 Jam Untuk Tubuh

    Ada beberapa risiko atau gangguan kesehatan yang siap datang menyerang tubuh mu jika kamu terus bekerja lebih dari 8 jam. Apa saja gangguan nya? Berikut akan saya sampaikan di bawah ini :

    Sakit punggung

    Hampir sepanjang hari kegiatan bisa mengubah punggung menjadi korban. Apalagi saat kita terpaksa duduk di depan komputer dalam waktu lama. Nyeri punggung biasa terjadi akibat tekanan 30 persen lebih besar yang dipaksakan di punggung kita, daripada saat kita berjalan atau bergerak.

    Radang sendi

    Banyak pertemuan yang harus diikuti sering membuat kita terjebak untuk duduk brainstorming berjam-jam. Jika tidak diikuti dengan peregangan untuk mengimbangi, maka area sendi Anda beresiko mengalami kekakuan, akhirnya mengarah pada arthritis. Nah, hati-hati ya!

    baca juga : obat radang sendi

    Sistem imun jadi melemah

    Penelitian yang dilakukan oleh Scott Cohen, staf Universitas Surrey, mengatakan bahwa saat bekerja lebih dari 8 jam, sistem umum di tubuh kita terancam melemahkan. Karena tubuh terus-menerus terpapar faktor eksternal seperti bakteri, debu, dan kotoran yang bisa menyerang sistem kekebalan tubuh. Salah satu konsekuensi yang bisa terjadi - dan sering kita alami - adalah batuk dengan dahak.

    Risiko berat berlebih atau obesitas jadi lebih tinggi

    Banyak dari kita menganggap bahwa bekerja bisa membuat tubuh jadi kurus. Padahal, ahli kesehatan mengklaim bahwa apa yang terjadi di era modern justru sebaliknya. Saat bekerja lembur, orang cenderung melakukan gaya hidup tidak sehat mulai dari jarang berolahraga hingga asal memilih makanan. Akibatnya, kemungkinan obesitas menjadi lebih besar.


    Baca juga :


    Gangguan jantung

    Jika pekerjaan mengharuskan Anda duduk lebih dari 8 jam per hari, maka sebaiknya Anda menjaga kesehatan dengan lebih baik. Karena duduk terlalu lama berisiko tersumbat jantung, karena tekanan darah dan kolesterolnya terlalu tinggi. Makanya, cobalah menyeimbangkan kesibukan Anda dalam berolahraga teratur setiap minggu.

    Lebih mudah alami depresi

    Tahukah Anda jika bekerja lebih dari 8 jam sehari, maka Anda berisiko depresi lebih mudah daripada mereka yang bekerja pada jam normal? Alasannya, keseimbangan hormonal Anda terganggu saat jam kerja tubuh melampaui batas, sehingga juga mempengaruhi sisi emosional Anda. Itulah sebabnya, menghibur diri sendiri setelah bekerja sangat diperlukan untuk melepaskan stres.

    Nah, itu beberapa risiko yang bisa terjadi pada tubuh jika Anda terbiasa bekerja lebih dari 8 jam sehari. Bekerja dengan maksimal itu penting, tapi jangan sampai mengabaikan kesehatan Anda sendiri, iya. Selain mudah stres, sistem kekebalan tubuh Anda bisa menurun dan memicu munculnya banyak masalah kesehatan, seperti batuk yang membandel.


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Kerabat Herbal- All Right Reserved

    Kerabat Herbal Powered by Blogger - Designed by Achmad Try Design