Weekly post

  • Posted by : Unknown Kamis, 27 April 2017

    Dampak buruk kurang tidur bagi remaja tentunya akan membuat kondisi fisik dan tubuh yang kurang sehat. Bagi remaja, kurang tidur itu tidak baik, sebab dampak buruk kurang tidur bagi remaja ini tidak hanya membuat ngantuk di siang hari saja.

    Dampak Buruk Kurang Tidur Bagi Remaja

    Berdasarkan apa yang di tulis di National Sleep Foundation, orang dewasa itu harus tidur sekitar 7-9 jam setiap malamnya. Jadi, jika anda yang masih remaja punya waktu tidur yang kurang dari waktu 7-9 jam, maka itu tidak sehat.

    Dampak buruk kurang tidur bagi remaja yang kurang tidurnya cuma semalam sih tidak berbahaya, tapi jika sudah seminggu masih punya waktu kurang tidur, maka bisa berbahaya. Kurang tidur bisa membuat anda ketagihan, anda pun akan memiliki kebiasaan kurang tidur dalam setahun.

    Parahnya lagi, remaja yang kurang tidur akan mengalami beberapa hal berikut ini :

    Stroke

    Remaja yang kurang tidur bisa terkena stroke muda dan masalah stroke ini sudah tidak bisa dihindari lagi jika memang anda punya waktu tidur yang kurang. Jadi jika ingin punya masa muda yang indah, istirahat yang cukup dan jangan sampai kurang tidur.

    Obesitas

    Pola makan remaja yang kurang tidur jadi terganggu. Berdasarkan penelitian yang dilakukan para ahli kesehatan pada tahun 2012, ternyata remaja yang kurang tidur cenderung suka makan makanan tidak sehat seperti junk food. Makanan tidak sehat sendiri bisa sebabkan seseorang terkena obesitas.

    Diabetes

    Jika dampak buruk kurang tidur bagi remaja bisa sebabkan obesitas, tentunya bisa sebabkan diabetes juga. Resistensi insulin jadi tinggi ketika remaja kurang tidur, diabetes sendiri disebabkan oleh kadar gula darah yang naik tinggi.

    Daya ingat melemah

    Daya ingat anda bisa melemah ketika kurang tidur. Kurang tidur membuat tubuh lelah dan susah untuk fokus. Tapi pada kasus remaja yang kurang tidur, hal ini bisa sebabkan sering lupa secara permanen (mendadak hilang ingatan) karena kurang tidur bisa membuat otak jadi rusak.

    Osteoporosis

    Wajar nya osteoporosis itu menyerang lansia atau wanita yang sudah punya anak, tapi remaja yang kurang tidur juga bisa terkena osteoporosis. Kepadatan tulang menurun karena mineral dan kalsium tubuh hilang pada saat waktu tidur tidak cukup. Oleh sebab itu, cukup tidur sangat penting untuk masa pertumbuhan anak untuk pembentukan tulang yang kuat.

    Serangan jantung

    Dampak buruk kurang tidur bagi remaja adalah terkena serangan jantung. Kurang tidur sebabkan stres, mudah tersinggung, tidak bisa mengendalikan emosi, lelah, dan semua hal itu bisa picu serangan jantung.

    Mati muda

    Jika anda masih punya kebiasaan kurang tidur, maka anda harus siap-siap mati muda. Memang benar nyawa di tangan tuhan, tapi kurang tidur itu tidak sehat dan sebabkan remaja jadi sakit-sakitan, maka wajar jika kurang tidur sebabkan mati muda.

    Kurang tidur juga bisa membuat mata anda kurang sehat, anda bisa mengkonsumsi bahan alami, misalnya daun kelor untuk mata. Tapi bukan hanya daun kelor saja, sebab anda masih bisa memanfaatkan bahan alami lainnya yang bagus untuk mata.

    Yang terpenting adalah istirahat yang cukup dan punya waktu tidur yang cukup agar mata lelah teratasi dan kondisi tubuh juga tidak melemah dan tidak mudah sakit.

    Jadi itulah beberapa dampak buruk kurang tidur bagi remaja. Hindari beberapa hal di atas agar anda selalu sehat dan tidak mati muda.


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Kerabat Herbal- All Right Reserved

    Kerabat Herbal Powered by Blogger - Designed by Achmad Try Design